Kamis, 03 Desember 2015

Resep Keju Mozarela Homemade

Ini resep yang saya dapat di grup. Saya simpan untuk arsip, supaya saat dibutuhkan gampang nyarinya. Thanks buat yang udah berbagi resep ini. GBU
Saya juga menemukan resep ini di salah satu blog, yang dilengkapi dengan foto-foto proses pembuatannya. Silahkan klik disini

RESEP KEJU MOZARELA HOMEMADE

Bahan :
180 gr keju prochiz ( bekukan utuh 24 jam di freezer)
300 ml susu UHT real good sweet cheese / susu UHT biasa
1 bgks nutrijel plain ( nutrijel tanpa rasa)
3 sdm maizena ( cairkan dengan sedikit susu UHT)
2 bgks SKM
1/4 sdt garam

Cara membuat :

  1. Parut keju dengan menggunakan parutan keju, lalu campurkan dengan bahan lain. Aduk rata.
  2. Masak adonan hingga mengental menggunakan api kecil sambil terus diaduk - aduk. Bisa menggunakan balon whisk.
  3. Masak terus kurang lebih 20 menit, adonan akan berubah menjadi adonan kalis yang mengaret dan elastis.
  4. Tuang adonan ke dalam wadah, Tunggu sampai dingin lalu masukkan ke dalam freezer. 
  5. Jika mau digunakan, keluarkan keju dari dalam freezer, biarkan sampai mencapai suhu ruang, siap digunakan.

Selesai !
Nanti kalo bahan-bahan sudah terkumpul, saya re-cook dan saya akan beri reviewnya.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar