Jumat, 30 Oktober 2015

Princess Topper Bday Cake

Princess Cake with topper

Bday cake untuk Alicia... Awalnya minta cake tema Snow White yang dihias menggunakan fondant. Karena saya tidak biasa menerima pesanan cake menggunakan fondant, saya merekomendasikan ke teman saya yang sudah terbiasa dengan cake seperti itu. Sayangnya teman saya sedang berhalangan karena lagi gak punya PRT dan baby-nya belum sampe 1 tahun. Wew...kebayanglah gimana repotnya ngurus baby saat gak pny PRT. Saya juga merekomendasikan nama bakery yang terkenal di Ende sini, tapi ternyata si empu-nya bakery lagi ke luar pulau. Sedangkan yang bisa mengerjakan cake itu hanya empu-nya  bakery tersebut.

Basecake yang diminta adalah Lapsur. Sempat merasa keberatan sich. Kebayang ngoveni 3 loyang kue, mana ovenku ini oven baru. Maksudnya baru diberi kakak iparku yang baik hatinya. Jadi saya belum terbiasa dengan mau-maunya oven ini.

Ternyata memang benar. Pada proses pembuatannya, awalnya agak gosong. Wew...disyukuri dan diberdayakan untuk bekal anak-anakku. Hahaha... hasilnya tetap enak kok. Karena yang kelihatan gosong ternyata hasil kulit luarnya saja. begitu dikupas, cake dalamnya tetap moist dan enak. 
Untung masih punya stok telur, jadi ngulang lagi deh. 
Kali ini ditunggui waktu ngoveni adonan. Sekali-sekali disenteri. Dan Puji Tuhan berhasil.
Dan ini lah hasil cake tersebut setelah dihias. Gitu di upload ke fb dan grup BCL, banyak yang kasih komentar...warna warni ceria alias rame yaaa. Hahaha...

Alicia secara khusus minta cake yang ada kolamnya. Terinspirasi dari model bday cake Ching yang pernah saya buat. Gitu searching di google, dapat ide kolamnya dikasih bunga teratai. Gitu juga cemaranya. Banyak yang bertanya tentang cemara yang saya buat itu. Murni terbuat dari buttercream. Gak dikasih penyangga atau dasar apapun. Yaaa langsung dispuit az melingkar, dari besar semakin mengecil ke atas. Sebenarnya saya kasih 2 warna buttercream. Hijau tua dan hijau lebih muda. Tapi yang warnanya hijau muda kurang terlihat jelas. Tapi banyak yang memuji ide tersebut. Hahaha... saya jadi malu. Saya kan cuma meniru yang saya lihat di google / youtube. Btw thanks untuk respon positifnya yaaa.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar